02
Mar
10

The Skin Food Blemish Balm Cream

I’m falling in love with blemish balm cream! Loh, apa itu blemish balm cream? Mungkin bagi teman-teman yang jarang searching tentang make-up di internet, ada yang belum mengetahui tentang blemish balm cream. Blemish balm cream atau yang biasa disingkat sebagai BB Cream, bisa masuk di kategori skin care ataupun make-up. BB Cream mempunyai kandungan seperti skin care tergantung dengan bahan-bahan yang terkandung di BB Cream yang bersangkutan. Ada yang berfungsi sebagai penghilang jerawat atau bekas jerawat sampai ada yang memiliki ingredient untuk anti aging.

Bisa juga dikategorikan sebagai make-up, karena cream ini memiliki pigmen warna seperti layaknya foundation tetapi lebih ringan, tidak se-thick foundation. Seberapa besar coverage yang dihasilkan oleh BB Cream ini, tergantung dari merek BB Cream yang dipakai. Setahu Shine, beberapa BB Cream yang tersedia di Indonesia yakni dari The Skin Food, Missha, Etude, atau The Face Shop. BB Cream ini memang awalnya berasal dari Korea, makanya ada di counter-counter cosmetic Korea.

BB Cream yang Shine punya dari merek The Skin Food (TSF), ada 2 macam, Gingko (tube kuning) dan Aloe Vera (tube hijau).

TSF Gingko adalah yang pertama kali Shine beli, di Taman Anggrek. TSF ini hanya mempunyai 2 shade, #1 (lebih terang) dan #2 (terang) mungkin karena tadinya khusus buat cewek Korea yang emang putih-putih. Shine beli TSF Gingko yang shade #2, karena takut keputihan di shade #1. Tapi ternyata Panda (cowokku) bilang mukaku jadi terlihat lebih gelap, padahal pas pagi-pagi dipake, cocok-cocok aja tuh warnanya di muka. Hmm.. kemungkinan Gingko ini oxidize di kulit Shine.

Akhirnya Shine mencoba TSF lain yang jenis Aloe Vera, yang katanya diperuntukkan untuk kulis sensitif. Shine pun akhirnya mencoba menggunakan shade #1.

Bila melihat swatch diatas, tampaknya memang shade #1 ini keputihan di tangan Shine. Tapi ternyata ketika di blend ke wajah, jadi pas banget dengan warna kulit wajah. Akhirnya TSF Gingko Shine hibahkan ke nyokap yang ternyata cocok dengan Gingko ini.

Kalau untuk masalah healing jerawat sih Shine belum membuktikan, karena BB Cream ini tidak Shine pakai setiap hari. Shine hanya pakai BB Cream ini kalau untuk pergi jalan-jalan, sehari-sehari di kantor sih ga dipakai karena sekarang lagi pakai cream-cream dari dokter. Nyokap yang pakai tiap hari katanya oke banget buat nutupin pori-porinya yang besar, karena katanya Gingko itu “mengisi” pori-porinya, dan kata nyokap sih lumayan cepet ngilangin bekas jerawat.

Jadilah dengan adanya BB Cream ini, praktis Shine meninggalkan foundation. Ke pesta pun bila kulit wajah sedang tidak terlalu merah, cukup menggunakan BB Cream sebagai pengganti foundation, dan hasilnya malah tampak lebih natural looh! That’s way if i said “I’m falling in love with BB Cream”🙂


0 Responses to “The Skin Food Blemish Balm Cream”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Kategori

Maret 2010
S S R K J S M
« Jan    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Follow Shine on Tweeter

Blog Stats

  • 49,720 hits

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Bergabunglah dengan 3 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: